AKU BISA BERJALAN DI ATAS BATANG LENGKUAS LOO,,,,

Sakura Maizuna N.A. (39 bulan) dan Ai Ryosi Hafidz . (19 bulan)
Lokasi: Halaman Samping Rumah
Waktu: 3 Mei 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama

Diskripsi Kegiatan:
Kemarin uti habis panen lengkuas. Ya sudah batang-batangnya kita manfaatin buat mainan sambil belajar yan Kak. Awalnya sama kakak dan adik di pake untuk mayoret saja sam dreng-dreng-dreng-dreng-dreng-dreng,,, kata adik sambil mengibas-ngibaskan batang lengkuas itu, Trus mamah berinisiatif membuat satu garis dari batang dengan disambung-sambung. Dan meminta kakak dan adik melewati garis tersebut. Ibaratnya kakak berjalan di ats air dengan satu tali. Awlnya kakak tidak mau karena dia mempunyai versi sendiri dan saya langsung mengikuti maunya. Setelah dia merasa saya sudah mengikuti aturan si Kakak, kakak baru mau mengikuti saya jalan di atas batang lengkuas itu walaupun saya tidak memintanya lagi. Di samping itu saya juga ingin mengenalkan konsep panjang pendek dari potongan batang lengkuas yang berbeda-beda. Tapi kakak tidak berminat, dia justrua mengajari saya cara jualan dengan batang tersebut.

Ekspresi Anak:
Seangnya bisa berjalan di atas batang tersebut dan melompat-lompat. Seterusnya kakak membuat mainan versi dia sendiri

Tujuan:
Menumbuhkan fitrah  belajar , fitrah fisik dan fitrah iman
Menstimulus motorik halus dan kasar
Melatih keseimbangan

Fitrah yang di tumbuhkan:         
Fitrah belajar, belajar keseimbangan
Fitrah fisik, mampu menstimulus motorik halus dan kasarnya
Fitrah iman, belajar mensyukuri nikmat Allah atas nikmat sehat.

Gaya Belajar Anak:
Saya sebenarnya masih bingung gaya belajar anak saya kinestetik atau visual. Yang pasti kakak suka kegiatan yang melibatkan seluruh anggota tubuh, tanpa paksaan tapi kadang juga suka meniru apa yang telah saya lakukan. Walaupun kalau di kasih tau sering gantian kasih tau.

Strategi :
Harus terus berinovasi dalam belajar dengan alam, mengeksplore alam bersama anak-anak untuk belajar hal baru. Disamping itu kakak juga suka belajar yang bisa menghasilkan sesuatu.









#ObserveEngangeWatchListenWrite
#KidsNote
#KidsAnalize
#BukuPortofolioAnak
#PortofolioSakura
#HariKetigabelas
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10hari
#Level4
#MemahamiGayaBelajarAnak
#Day8
#SakuraMaizunaNadiaAqilah



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10