Kelas Ulat-Ulat

Setelah lulus dari kelas telur-telur selanjutnya kita memasuki kelas ulat-ulat. Tantangan di kelas ulat-ulat semakin menantang. Ketika menjadi ulat ini maka kita harus mencari makan semdiri sesuai kebutuhan kita dengan menggunakan peta yang sudah kita punya. Peta kita pakai "Mind Map"yang kita buat minggu kemarin. Disini kita harus fokus dengan yang ada di peta kita. Karena ibarat kita ulat yang baru menetas dari telur di tengah hutan belantara "Jungle Of Knowlegde" disitu akan banyak berseliweran makanan lezat dan mengenyangkan. Tapi tugas kita hanya memakan seperlunya untuk memenuhi kebutuhan kita. Dalam jungle of knowledge ini kita juga di harapkan membawa bekal makanan atau potluck yang kita sukai dan bisa yang bisa di bagikan ke sesama teman jika ada yang mau, tapi jika tidak ya kita makan sendiri potluck kita. Makanya kita harus membawa potluk kesukaan kita. Berikut potluck yang saya bawa dan makanan yang saya butuhkan.



 Adapun potluck yang saya bawa berkaitan dengan memasak yang simple dan cepat. Karena satu tahun ini saya belajar memasak terutama masak yang cepat enak dan yang masih mempertahankan zat gizi yang terkandung di dalamnya. Saya memasak dengan memodifikasi dari berbagai sumber kemudian disesuaikan dengan bahan yang ada dan selera keluarga kami.

Berikut sumber belajar saya;
IG Fitri Sasmaya:
IG Bunda Didi
Aplikasi Cookpad Indonesia
Aplikasi Delish Kitchen ( Masakan Jepang)
Aplikasi Kurashiru ( Masakan Jepang)
Youtube : Cheff Farah Queen
Youtube:  Cheff Yuda Bustara

Alhamdulillah memudahkan saya dalam memasak, anak-anak dan suami juga suka karena bisa makan yang fresh from kompor. Disamping itu akhirnya jadi banyak waktu yang tersedia untuk bermain dengan anak-anak. Cuma saya belum rajin mencatat setiap resepnya, hanya sebagian saja yang mampu terdokumentasi. Proses belajar saya terdokumentasi dalam akun cookpad saya: https://cookpad.com/id/pengguna/13634668

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10