NHW # 2, FEBI HIDRIYANTI, Ibu Profesional Dambaan Keluarga

FEBI HIDRIYANTI, NHW#2
Bismillah…
Tulisan ini di buat dalam untuk mengerjakan NHW#2 dalam kelas Matrikulasi IIP Batch 2,yaitu menjadi  Ibu Professional Dambaan Keluarga. Ibu professional dambaan keluarga berarti harus mampu menjadi dambaan suami dan anak-anak,istri dan ibu  seperti apa yang suami dan anak-anak inginkan. Oleh karena itu saya bertanya dengan suami saya via telf karena kita LDR sejak 1 tahun yang lalu dengan beda Negara dan selisih waktu 2 jam jadi saya pun harus memilih waktu yang tepat agar komunikasi maksimal  dan tentunya cuma antara hari sabtu dan minggu ketika suami libur kerja. Jawaban suami hanya menginginkan untuk menjaga anak- anak dan memperbaiki intonasi suara serta manajemen emosi untuk bicara lebih lembut walaupun dalam keadaan apapun,,,, Hehee,,, jawaban yang singkat tapi tugas besar bagi saya soalnya saya harus mampu menjaga dan menemani anak-anak terus tumbuh dengan peran sebagai ibu dan ayah sekaligus,,, semoga selalu di mudahkan Amin..
Sedangkan ketika saya Tanya dengan anak saya yang pertama umur 3 th, kalau yang kedua belum bisa di tanya karena masih usia 1 tahun, dan jawabnya malah pengen mama beliin leptop sama tablet buat game dan liat film anak-anak, glek,,, jawabannya,,, seperti tamparan bagi saya, sambil terus memutar kepala kenapa gerangan bisa bilang seperti itu,,,, hmmm…mungkin karena dia sering meilhat saya asyik dengan leptop entah itu menulis atau sekedar ngecek di online shop saya,,,jadi PR nya harus lebih pintar memanaje waktu bersama anak-anak, karena meskipun saya hanya memanfaatkan waktu tidur anak-anak tapi kadang nanggung belum selesai anak-anak sudah bangun jadi diselesaikan dulu,,,hehe… jadi intinya harus banyak berbenah diri.
Adapun indikator menjadi ibu professional dambaan keluarga versi saya sebagai berikut:
Sebagai individu;
1.       Sholat awal waktu 3x dalam sehari
2.       Solat dhuha 5x dalam 1 mgg
3.       Sholat QL 3x dalam 1 mgg
4.       Tilawah minimal 3 lembar  sehari
5.       Dzikir min 1 x sehari
6.       Pengembangan diri  minimal 2-3 jam perhari
7.       Belajar Home Education maksimal 1 jam per hari

Sebagai istri:
1.       Qtime walaupun hanya via telf ato messenger minimal 10 menit perhari antara pukul 7-9 malam kecuali hari sabtu minggu lebih free
2.       Selalu bicara lemah- lembut dengan suami dalam keadaan apapun
3.       Mengatur keuangan dan patuh terhadap bugjet bulanan

Sebagai ibu dari anak-anak:
1.       Menyiapkan makan mereka meliputi makan besar dan selingan
2.       Menyiapkan segala kebutuhan anak
3.       Menemani, memfasilitasi, mendukung dalam belajar anak
4.       Membuat jadwal kegiatan untuk anak:
Day
Activities
Monday
Home craft, indoor activity
Tuesday
Silaturahmi, outdoor activity
Wednesday
Indoor activity
Thursday
Outdoor activity
Friday
Cooking class
Saturday
Weekend (Grandma and Grandfather time)
Monday
Weekend

5.       Mengajarkan kemandirian anak secara bertahap dengan system berbintang dan sounding setiap hari
6.       Sounding juz 30 kepada anak-anak
7.       Mendongeng maksimal 30 menit sebelm tidur

Daily Activity
Jam
Activity
Days


1
2
3
4
5
6
7

03.00-04.00
Wake up
Me time: pray








04.00-04.30
Kids time








04.30-06.00
Laundry








06.00-07.00
Cooking








07.00-08.00
Take abath, breakfast








08.00-11.00
Kids time: play and learn








11.00-13.00
Preparing meal, Lunch, pray








13.00-16.00
Laundry, cleaning up, pray, me time and preparing meal








16.00-20.00
Kids time: take a bath, meal, playing (play sensori), murojaah, storytelling








20.00-21.00
Qtime dengan suami by phone








21.00-22.00
Me time








22.00
Sleeping Beauty 










Demikian indicator ibu professional dambaan keluarga versi saya, semoga saya mampu melaksanakan dan menjadikan kebiasaan bagi saya,,, amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10