Tantangan Hari ke-3

Tantangan Hari ketiga Selasa 31 Januari 2017
Malam itu sekitar pukul 20.00 WIB, ketika saya masih mencuci piring dan beberes bekas dari  warung ayam goreng kentucky. Si kakak minta bobok sambil di gendong. Kebiasaan dia kalau mamanya lagi sibuk dia juga minta di perhatikan ada aja maunya, kadang hal ini yang membuat saya jadi stress karena pekerjaan saya jadi keteter  belum lagi adiknya yang juga gantian minta diperhatikan jika  sudah yang selesai. Maklum karena LDR jadi tidak ada yang bisa di ajak gentian jagain dan hanya mengandalkan waktu tidur anak-anak dan itu selalu belum selesai tapi anak-anak sudah bangun semua. Hihii,,,…alesan saja nih, padahal time manajement nya saja yang belum bagus.
Oh ya lanjut ke cerita si kakak tadi, ketika minta bubu,saya sudah bergegas mau menyusul dia tapi masi menyelesaikan 1 buah cucian lagi dan cuci tangan dulu, tapi cuci tangan belum selesai kakak sudah nangis histeris jidatnya sudah berlumuran darah,,, ,, langsung saja saya bawa lari ke praktek dokter terdekat tapi kebetulan sudah tutup dan beliaunya pergi, langsung saya bawa ke puskesmas yang terdekat dan di bersihkan dan diberi obat. Kakak nangis histeris ketika di bersihkan mungkin antara takut dan sakit,,,sambil saya peluk saya bilangin,, “ya nak memang perih tapi kalau tidak di bersihkan dan diobati ga cepet sembuh. Di tahan yaa mamah saying kakak”
“perih mah, perih mah”,,,berontak kakak
“Iyaa nak,,, mamah tau, di tahan ya” sambil tak peluk dan tak ciumi,,,
Setelah pulang dan sampai rumah, sudah tenang juga baru saya tanyain, kakak tadi kenapa kok bisa sampai berdarah jidatnya?” tanyaku
“ Mau ayun-ayun, naik nobil oci, nobile jalan diri ak nabrak pintu…..”jawabnya sambil terisak
“Oh mau naik ayunan pake mobilnya adik?”tanyaku..
“he hee,,,ibuk ga mau gendong” protes kakak
“Iya mamah minta maaf ya nak, tadi ga gendong kakak, mamah masi nyuci tinggal satu dan cuci tangan dulu baru mau gendong kakak, besok-besok kalau mau naik ayunan jangan pake mobil adik ya pake kursi kecil yang biasanya itu, biar ga kejeduk lagi ya,,, kalau pakai mobil adik soalnya mobilnya jalan sendiri..” jawabku
“iyaa mah” jawab kakak sambil mengangguk.
“Sekarang kakak bubu ya sudah malam, mamah peluk ya”…..kataku menenangkan
Hmm….sambil  di usap-usap rambutnya kakak akhirnya tertidur juga. Banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari hari ini, yang pertama memperbaiki time management biar bisa lebih focus lagi dengan anak-anak kemudian yang kedua pengendalian diri ketika bersama anak-anak karena kalau saya saat itu langsung marah-marah mungkin kakak tambah ketakutan dan tidak berani menceritakan apa yang sedang terjadi.

#hari3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip








Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10