MATEMATIKA LOGIS 4

Kamis, 27 Juli 2017

Mengenal Ketinggian
Pagi itu temanya outdoor lagi. Karena anak-anak suka bermain di luar daripada di dalam rumah. Kakak mengajak naik kesawah katanya pagi itu, dan kebetulan adiknya sedang tidur. Jadi kita langsung berangkat. Sawah yang kami tuju adalah sawah  tadah hujan di lereng gunung Lenggomanik, masih depan ruamah sih.  Kakak mengajak naik ke atas dan sampailah kita di sebuah gubuk kecil di tengah sawah. Kebetulan sampai di situ hujan turun rintik-rintik jadi kita beristirahat sambil menunggu hujan turun. Di sela-sela istirahat saya mengenalkan kakak tentang tinggi rendah suatu tempat.
M: Oh iya kak… Kak sini ( tempat kakak istirahat) sama jalan yang di bawah itu?
K: keliahatan berfikir. Hmm,,, Tinggi sini,,,
M: Pinter,,,tinggi disini sama jalan itu.
Selain itu saya juga menanyakan tata letak rumah Kakak., rumah tetangga, kantor-kantor dekat rumah sekaligus mengetes kakak apa sudah bisa membedakan ternyata sudah 100 persen benar. Mana rumahnya, kantor polisi, kantor kecamatan, Rumah mbak Eka, mas Aiman, Mbak Nanda, Dokter Agus, Bidan Dwi semua benar. Alhamdulillah.
Tapi kakak belum paham konsep depan belakang,samping kanan-kiri masih sering terbalik.  Ketika pulang  dia menyuruh saya di depan tapi ketika saya kedepan beneran saya di salahkan bukan di situ tapi di belakang.. hehe.
Akhirnya selama perjalanan pulang kita berjalan depan belakang sambil menyanyikan lagu depan belakang untuk memudahkan kakak mengingat konsep depan belakang.  Bagi orang dewasa mungkin konsep depan belakang itu suatu hal yang mudah tapi bagi anak-anak itu membingungkan.

#Tantangan10Hari
#Level6.4
#KuliahbusaiIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10