MATEMATIKA LOGIS 5

Jumat, 28 Juli 2017
Mengenal Anggota Tubuh dan Kiri-Kanan
Berhubung hujan pagi itu. Kami memutuskan bermainnya indoor saja. Bermain sekolah-sekolahan kata kakak. Mama jadi Bu Guru, aku sama adik jadi muridnya ya mah,,,, sip Kak.
Bermain tebak-tebakan menggunakan flashcard dunia binatangnya si Dubi dari Pelangi Mizan. Kakak antusias menjawab kalau adik masih ngikut apa kata kakak saja karena bicaranya belum lancar. Disela tebak-tebakan dan kebetulan ketemu flashcard kura-kura, saya langsung menyisipkan untuk mengenalkan konsep kanan kiri dengan lagu si kura-kura.
Kita sing a song dulu ya kak…
Judulnya:  Si Kura-Kura, ciptaan Bunda Upik
Tengok kanan-tengok Kiri,
 Malu-malu lalu sembunyi
Ada rumah di punggungnya
Jalannya lucu sekali
Dia sungguh perkasa
Itulah si Kura-Kura

Setelah menyanyi kita lanjut tebak-tebakan lagi, kemudian nyanyi lagi mengenalkan anggota tubuh Kanan-Kiri, naik-turun  # sambil mengingat-ingat lagu pas TK dulu. Kalau tidak salah begini lagunya tapi lupa judulnya apa # bener gay a??
Tanganku ke atas turun ke bahu,
Tanganku ke muka lipat dahulu
Dua mata saya hidung saya
Dua telinga saya yang kiri dan kanan
Satu mulut saya tidak berhenti makan

Karena konsentrasi anak itu hanya 1 menit di  kalikan 1 th umurnya. Kakak usia 3, 5 th jadi hanya mampu berkonsentrasi selama 3,5 menit dan adik 1,5 th hanya mampu berkonsentrasi 1,5 menit jadi harus banyak ice breakingnya jika bermain di indoor salah satunya adalah bernyanyi, biar Anak senang ibu juga senang. 



#Tantangan10Hari
#Level6.5
#KuliahbusaiIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10