MATEMATIKA LOGIS 7

BELANJA
Kesuksesan kakak membuat brownies #versikakak, kemarin membuat kakak ingin membuat lagi. Akhirnya kami (kakak, adik, mama dan Tante Eda) pergi membeli membeli bahannya yang belum ada di rumah yaitu Milo di took dekat rumah.
Kakak saya minta untuk belajar membeli sendiri mulai dari mengambil darang sampai ke pembayaran, mama hanya mengantarkan saja. Kakak saya minta beli Milo 2 Tapi yang di ambil kakak jadi  tambah satu yaitu jajannya. Sesampainya di kasir, karena ada yang sedang bayar. Kakak mau mengantri di samping orang tersebut.
.Hubungan kegiatan Belanja ini dengan matematika –logis, yaitu:
1.    Belajar berhitung, yaitu belanja sesuai dengan yang di butuhkan.
2.    Proses mengantri dapat   belajar menghitung berapa lama waktu yang diperlukan.
3.    Perjalanan berangkat-dan pulang juga dapat mengajarkan anak jarak dan waktu yang diperlukan.
Pagi ini adik 20 bulan, ketika saya sedang menyetrika baju . Adik bilang ni ajuu Uwa,,, niii ajuu Ocii,  Ni aju Ocii ( Ini Baju Oci) yang kaos-kaos gambar kartun, aju uwa  ( aju Uwa) yang  wara-warni gambar bunga. Dari sini adik juga sudah belajar membedakan atau menyortir mana baju kepunyaannya dan kepunyaan kakaknya.
Melihat mamanya yang menyetrika adik juga ingin menyetrika sendiri. Akhirrnya saya kasih setrika yang tidak di pakai.. Dan adik saya minta untuk menyeteriikka baju kakak. Tapi adik melihat setrikanya belum di colokkan ke listrik dia minta setrikanya di colokkkan ke Listrik tapi sayac olokkan ke dalam laci meja yang buat nyetrika tersebut. Hehe.. Dari sini adik telah memahami cara kerja setrika, bahwa panasnya setrika membutuhkan listrik.

#Tantangan7
#
Tantangan10Hari
#Level6.
#KuliahbusaiIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10