#Semua Anak adalah Bintang#

MELIHAT PESAWAT


Ai Ryosi Hafidz U ( 22 m)
Lokasi: AURI Pacitan
Waktu: 19 Agustus 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama

Diskripsi Kegiatan:
Sore itu sebenarnya rencana awal kita mau berenang ke Jaten. Tapi berhubung sampai depan AURI ada banyak helicopter  kita mampir sebentar.Karena Si Adik senang bermain pesawat-pesawatan. Jadi kebetulan sekali kita bisa mengajak adik melihat pesawat beneran.
Adik girang sekali, sudah mau nyelonong ke tengah lapangan saja melewati pembatas. Rasa ingin tahunya sangat besar sambil terus nunjuk-nunjuk kearah pesawat. Mah wawat-wawat eengg…. Sambil tangannya diayun-ayunkan seperti ketika dia memainkan pesawat.  Ketika saya tanya adik pengen naik pesawat ya?  Dia langsung menjawab ehh… (Iya maksudnya, Adik bicaranya belum lancar). Dia terus berlarian melihat pesawat yang sudah di pinggir dan berusaha memegangnya melewati bawahnya dan lain-lain, #fitrah belajar.
 Dan ketika bertemu dengan anak kecil seusianya dia langsung memberitahukan anak tersebut  wawatt,,,tuuh wawat…sambil nunjukin kearah pesawat. Maksud adik dia memberitahu temennya ada pesawat. Dari sini adaik sudah belajar bersosialisai dengan teman sebayanya #fitrahsosial, #ranah interpersonal.
Dan ketika sedang melihat pesawat kakak meminta pergi berenang, nanti melihat pesawat lagi ketika pulang ,karena memang awalnya berenang adik langsung mengerti dan mengikuti kami pergi ke kolam renang tanpa menangis. Di sini adik sudah belajar berempati terhadap sekitarnya dan sadar atas perubahan yang ada di sekitarnya , bahwa segala sesuatu tidak harus sesuai dengan kehendaknya. #change factor (melek perubahan).
Adik pun sabar menanti Kakaknya berenang meskipun dia hanya di pinggiran karena dia tidak suka berenang. Karena dia mengganggap semua air yang menggenang itu ada ikannya ( rumah ikan) . Dia seperti jijik dan takut ketika saya ajak mesuk kekolam., selalu menolak dan takut.
Ketika pulang ,mama harus sholat dulu, adik mau di ajak berkerjasama dengan tidak rewel ketika mamahnya  sholat. Dan juga sudah berdoa bersama mama ketika akan berangkat dan pulang
 #ranah spiritual.

#TantanganHari3
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10