Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak#1

Resume Grup 1. Tantangan 11. Kelas Bunsay

*PENTINGKAH MEMBANGKITKAN FITRAH SEKSUALITAS ANAK?*

*Apa itu fitrah seksualitas?*

Menurut Ust. Harry Santosa, seksualitas adalah bagaimana seseorang berpikir, merasa, bersikap, dan bertindak sesuai dengan gendernya. Jadi, pendidikan tentang fitrah seksualitas tidaklah sama dengan pendidikan seks, namun jauh lebih luas cakupannya daripada itu.

Fitrah seksualitas keperempuanan adalah bagaimana seseorang perempuan berpikir, merasa, bertindak, bersikap, berpakaian dll sebagai seorang perempuan. Sedangkan fitrah seksualitas kelelakian adalah bagaimana seseorang lelaki itu berpikir, merasa, bertindak, bersikap, berpakaian dll sebagai seorang lelaki.

Secara fitrah seseorang dilahirkan hanya sebagai lelaki atau sebagai perempuan, tidak ada jenis kelamin lainnya. Jika ada orang yang mengatakan bahwa homo atau lesbian atau lainnya adalah bawaan lahir, maka sesungguhnya ia telah menyimpang fitrahnya.

*Pentingnya membangkitkan fitrah seksualitas pada anak*

Fitrah seksualitas adalah hal alami yang diberikan oleh Allah SWT. Apakah besarnya sama untuk setiap orang? Ya. Apakah "tampak" sama untuk setiap orang? Sayangnya tidak. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi bagaimana fitrah ini akhirnya timbul mewarnai kehidupan tiap manusia, oleh sebab itu sangat penting untuk membangkitkan fitrah seksualitas ini untuk meletakkan kembali pada posisi yang sebenarnya.

Fitrah seksualitas sangat penting untuk dibangkitkan dan diposisikan sesuai dengan gendernya masing-masing karena tidak ada gender yang lebih rendah atau lebih tinggi, semua memiliki tugas yang sama mulianya, yaitu mewujudkan peran keayahbundaan yang sejati sebagai pendidik peradaban.






#HariKesatu
#Tantangan10Hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak








Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10