Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak#11


Pacitan,  18Januari 2018
Memilihkan mainan anak itu ternyata juga tidak boleh asal.  Karena mainan anak juga dapat menentukan masa depan anak 10 tahun ke depan.  Kenapa demikian?  Karena ketika masa anak-anak itu imajinasinya masih sangat tinggi.  Jadi kebiasaan dan apa yabg di lakukan sekarang bisa membekas sampai dewasa kelak.
Jadi alangkah bijaknya jika kita sebagai orangtua memilihkan mainan anak-anak itu sesuai gendernya.  Bukan berarti tidak boleh anak perempuan bermain mobil-mobilan dan anak laki-laki bermain masak-masakan.  Tapi sebagai orangtua kita juga harus tetap mendampingi dan mengarahkan jika ada anak yang terlihat menyimpang dan tidak boleh menganggapnya sepele misalnya anaknya laki-laki tapi suka bermain dengan anak perempuan dan suka bergaya seperti perempuan atau sebaliknya.
Pemilihan mainan ini juga di bahas dalam WAG kuliah Bunsay kemarin.
Seperti pada pagi hari ini Kak Uwa dan dik Oci nermain dengan menggunakan daun dan pelepah daun pisang.  Seperti biasa kaka Uwa bermain jual-jualan yaitu menjual ketupat dengan menyimpulkan beberapa lembar potongan daun pisang. Sedangkan dik Oci masih ikut-ikutan kakak saja berusaha menyimpulkan tapi belun berhasil. Ketika mama mengajari kakak dan adik membuat tikar dari daun pisang.  Mereka meminta di buatkan.  Dan spesial untuk dik Oci karena cowok mama buatkan tembak-tembakan dari pelepah pisang yang bisa bunyi cetok2. Meskipun hanya permainan sederhana tetapi mereka sudah sangat senang.
#HariKesebelas
#Tantangan10hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP
#MembangkitkanFitrahAnak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10