RBI Project 2




Berhubung Hp saya masih mati karena kena air, maka belum bisa ikut bergabung dan mengerjakan tugas-tugas di RBI. Dan kebetulan tadi dapat info dari teman untuk bisa join di kelas Google Calssroom, tugas yang harus di kumpulkan dan link mengumpulkan tugas tersebut. Ini adalah tugas pertama yang bisa saya kerjakan di RBI Project 2 semoga masih bisa diterima.
1. Apa itu bakat;
Bakat adalah suatu kelebihan seseorang yang sudah di install oleh yang Allah SWT dan bisa menjadikan orang tersebut berhasil menemukan misi spesifik hidupnya, jika bakatnya dikembangkan secara paripurna. Sedangkan menurut Abah Rama dalam bukunya Tallent Mapping, bakat sebagai sifat (personality) yang produktif. Dikatakan produktif bilamana suatu sifat (personality) dapat di manfaatkan sebesar-besarnya untuk menghasilkan sesuatu. Adapun sifat lainnya yang tidak ada hubungannya dengan produktivitas berarti tidak termasuk dalam arti bakat. Sehingga tidak ada kaitannya lagi dengan sifat yang positif maupun negatif.
2. Mana yang lebih penting Bakat atau Kerja Keras
Setelah saya berfikir lama dan bertahun-tahun bekerja. Saya rasa memang yang lebih penting bakat bukan kerja  keras. Karena saya selama ini hanya kerjakeras tanpa memikirkan bakat saya yang penting mendapatkan uang. Dan ternyata itu memang salah karena meskipun saya mendapatkan uang tapi saya tidak merasa puas. Maka setelah saya membaca Tallent Mapping dan ikut test emu bakat saya baru sadar bahwa bakat itu memang penting. Olah karena itu, saya hanya terus mencoba dan merasakan apakah yang berbinar menurut saya. Karena sampai sekarang saya masih berproses menemukan bakat saya.
3.Pernah ikut test Bakat apa sebelum nya? Apa sudah memahami bakat anda.
Pernah. Saya belum sepenuhnya memahami bakat saya dan sampai sekarang saya masih berproses mencari bakat saya yang benar-benar membuat saya berbinar-binar.

#RBI Project 2



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10