90DaysFor DiaryAnanda (uwa D-12)

Nama anak:Sakura Maizuna Nadia Aqilah (3y 11m)
Pacitan, 29 September 2017
Dokumentasi dan Fasilitator: Febi Hidriyanti
Judul Kegiatan: Silaturahmi


Selain bernilai ibadah, silaturahmi juga akan memperpanjang umur dan memperluas rezeki, sebagaimana sabda Nabi, Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah ia menghubungkan tali silaturahmi (HR Bukhari dan Muslim).
Pagi itu mengajak Kak Uwa ke rumah dik Hanim, kebetulan lagi pulang ke Pacitan beberapa hari yang lalu sekalian mengantar buku pesanannya. Sesampainya di sana kak uwa langsung mengajak bermain bersama, meskipun jarang ketemu. Kak uwa juga mau berjabattangan dengan dik Hanim, Mas Abdan dan Ibu dik Hanin. Kebetulan Mas Abdan sepantaran sama Kak uwa.#relator, #fitrahsosial
Mereka bermain bersama, tapi karena sama-sama masih egosentris semua pada ingin  mempertahankan hak milik mereka sendiri-sendiri. Apapun yang bisa di mainkan selalu seolah-olah menjadi hak milik mereka sendiri, Tidak ada yang mau mengalah satu dengan yang yang lainnya. Tapi berhubung karena  mainannya memang semua milik mas Abdan, dan mas Abdan nangis histeris ketika di pegang kak uwa, jadi Kak uwa akhirnya luluh juga menyadari bahwa itu bukan hak miliknya, Dan ketika yang punya belum mengizinkan maka harus di kembalikan. Kakak mengerti akan hal itu, dan mengembalikan mainan yang bukan miliknya. #harmony, #emphaty, #relator #belief#fitrahsosial.Setelah kecapekan bermain, Kak Uwa minta pulang dan bubu siang pulas banget.
Sisi unik anak;relator, harmony, emphaty,belief
Fitrah yang ditumbuhkan:fitrahsosial
#Post12
#90DaysForDiaryAnanda
#PekaAkanUnikAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PortofolioSakuraMaizunaNadiaAqilah
#3y11m
#Pacitan01Oktober2013
#PortofolioBakat
#BahasaBakat
#FBE
#Silaturahmi
#BelajarDenganAlam












Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10