MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI#10

Sakura Maizuna N.A. (3y11m)
Lokasi: Rumah
Waktu: 25 September 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama
Judul Kegiatan: Belajar Mensyukuri Nikmat


Diskripsi Kegiatan:
Pagi hari ketika Kakak mau sarapan lauknya ada oseng tempe-wortel dan tengkleng daging, tapi kakak menolak tidak mau makan, maunya makan pakai telur tidak mau yang udah mama masak.
M: Kakak mau makan pakai telur?
K:Iya mau pakai telur ga mau yang ini…
M: Bener ga mau? Ini udah ada daging sama oseng tempe kakak syukuri yang ada ya,,di makan yang ada saja, ayo maem dulu..
K: Ga mau…
M:..Hmmm,,,,Kakak katanya tadi mau ngajakin mama buat kue bawang, telurnya nanti buat kue bawang ya, kalau telurnya di goreng sekarang, nanti buat kue bawang ga ada, mama harus beli lagi, jadi jatah mama untuk menabung buat beliin sm””th h”f”dz nya berkurang lagi dong. Gimana
K: ….hmmm. mau pakai daging jag a mau tempenya….
Akhirnya kakak mau makan pakai daging, sama oseng wortelnya saja tempenya ga mau. Sampai habis juga 1 porsinya., karena bangun tidur memang laper ya kak apalagi kalau sudah habis mandi pagi.

Setelah sarapan, kakak korek-korek di saku kulkas ada uang langsung mau di masukin ke celengan tapi celengan kakak hilang entah dimana belum ketemu rimbanya, akhirnya mama benerin celengan bekas adik, mama lem. Dan di kasihkanke adik dulu karena dia pemiliknya jadi harus minta izin dulu sebelum di kasihkan ke kakak, adik pilih yang ayam atau yang singa.  Adik pilih yang singa (yang di lem mama) karena dia sendiri yang milih dulu walaupun sudah di buka dan sudah di sobek celengannya tapi adik tetep suka yang singa. Dan yang ayam di kasihkan ke kakak. Tapi kakak belum mau masukin celengan uangnya masih kakak simpan di atas bukunya di rak buku. Kakak kawatir kalau celengannya nanti hilang lagi. Kalau hilang berarti belum rezekinya kakak, kakak kan bisa nabung lagi dan naruhnya di almari kakak terus jangan di geletak dimana-mana ya. Nanti insyaallah diganti sama Allah kak, kakak jangan sedih.  Dia masih kelihatan kehilangan dan masih tetap belum mau nabung di celengan lagi.

Malam harinya juga ketika sholat magrib, kakak masih mainan mukenanya katanya pengen rambut seperti itu panjangnya, tapi lama-kelamaan jadi buat maianan yang lain.
M: Kakak ini mukena rezeki dari Allah kita harus menjaganya ya. Biar mukenanya tetap bagus. Nanti kalau Allah marah ga di kasih rezeki lagi loo…
K: kakak diam saja,,sambil pasang muka manyun…,ketika mama ambil mukenanya dan mama lipat, kakak marah sama mama, karena redaksinya yang salah  ya kak..

#Tantangan Hari10
#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial







Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10