MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI#9

Sakura Maizuna N.A. (3y11m)
Lokasi: Rumah
Waktu: 24 September 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama
Judul Kegiatan: Keinginan Vs Kebutuhan

Diskripsi Kegiatan:
Sore itu ketika mama membuat tengkleng, ternyata kecap habis jadi mama harus beli dulu di warung. Seperti biasa kakak selalu ikut kalau ke warung. Dan sesampainya di warung kakak meminta jajan, Mama mengizinkan beli jajan karena seharian memang belum beli jajan dan tadi mama sudah janji boleh beli jajan tapi mama belum bisa nganter. Dan di rumah juga lagi habis camilannya. Tapi sayangnya ini yang di pilih kakak permen warna-warni, jadi harus negoisasi nih.
Mama berusaha menawarkan untuk memilih jajan yang lain yang terpenting bukan permen warna-warni. Awalnya kakak menolak tapi lama-kelamaan kakak mengerti juga dan memilih roti dengan cokelat. Dan sampai di ruma kakak membaginya dengan tante dan adik. Punya kakak yang satu di simpan di kulkas yang satu lagi dimakan. Menyimpan makanan di kulkas ini kebiasaan kak Uwa. Cemilan dan minuman jika sisa di taruh di kulkas. Katanya buat besok.
Dari hal kecil ini, kami bisa mengambil kesimpulan bahwa segala sesuatu yang kita inginkan belum tentu terwujud. Karena Allah mengabulkan permintaan yang terbaik buat kita itu bukan yang kita inginkan tapi yang kita butuhkan.

#TantanganHari9
#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10