90DaysForDiaryAnandaRyosi (D-33)

Nama Anak: Ai Ryosi Hafidz Utomo (2 tahun)
Pacitan, 20 Oktober 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama
Tempat Kegiatan; Rumah
Judul Kegiatan: Mengenal Buah Anggur Hijau.


Siang tadi mama ada pertemuan persagi sekaligus gladiresik untuk seminar besok jadi sampai magrib baru pulang ke rumah dan mama bawain oleh-oleh anggur hijau pesenan kakak beberapa waktu lalu. Sampai di ruma langsung di cuciin sama kakak pakai air kran,adik Cuma ngikutin kakak dari belakang, Setelah kakak cuci jadi mama tgl bilas pakai air matang saja. Terus sama kakak di wadahi temoat bekal makanan dan di bawa ke ruang tengah untuk di makan sama-sama dengan Adik. Adik dan Kakak senang sekali buah ini, karena manis seger dan buahnya masih cruncy, Kalau di lihat dari bentuknya kelihatanny Green Finger Grape soalnya buahnya memanjang tidak bulat-bulat seperti anggur hijau yang pernah saya lihat. Tapi mama masih memperkenalkan dengan adik bahwa itu adalah Anggur HIjau, karena warna buahnya hijau, dan kecil-kecil. Kalau adik menyebutnya buah “Auunn  “ saja…..
Ini kali pertamanya loo Kakak dan Adik maem buah anggur hijau, kasian ya,,Karena di tempatkami agak sedikit susah untuk mencari buah-buah seperti itu, dan tadi kebetulan pas mama pulang di pinggir jalan  ada yang jualan. Dan ketika makan tadi ketika buahnya tinggal sedikit, punya kakak sama adik di ambil, padahal punya adik masih, sama adik di umpetin, dan yang satu di genggam kuat. Agar Adik mau mengembalikan ke Kakak tentunya harus negosiasi terlebuh dahlu. Dan akhirnya adik mau mengembalikan anggur milik kakak.
#learner, #comunication, #fitrahbelajar, #fitrahsosial, #fitrahkeimanan

-----  
Sedangkan Pagi hari tadi Adik bermain di halaman sama kakak, bermain kejar-kejaran engklek,  dilanjut main ke kali belakang rumah karena ikut uti sedang mencuci sak bekas pupuk pupuk kandang. Karena kalinya banjir jadi Cuma bermain pasir dan batu kecil-kecil di pinggir kali dan naik turun dari batu-baui yang besar di pinggir kali, adik tidak mau di ajak kakak mencebur ke suang, bahkan untuk cuci kakiku adik ga mau. Baru mau cuci kaki setelah sampai rumah dan air kran. #deliberative, #fitrahjasmani, #motorikkasar, #motorikhalus


Sisi unik Anak:  learner, communication, dan deliberative
Fitrah yang ditumbuhkan: fitrah belajar, fitrah sosial, fitrahjasmani dan fitrah keimanan
Perkembangan: motorik halus, motorik kasar).


#Post33
#90DaysForDiaryAnanda
#PekaAkanUnikAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#Portofolio(AiRyosiHafidzUtomo)
#2y
#Pacitan30September2015
#PortofolioBakat
#BahasaBakat
#PortofolioPerkembangan
#BahasaTumbuhKembang
#FitrahBasedEducation(FBE)
#BelajarBersamaAlam


































Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10