90DaysForDiaryAnandaRyosi(D-25)

 Nama Anak: Ai Ryosi Hafidz Utomo
Pacitan, 12 Oktober 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama
Tempat Kegiatan; Rumah
Judul Kegiatan: Bermain Pasir


Seharian ini adik asyik mainan pasir, gegara Uti beli Walet (pasir lembut) untuk campuran mengisi polibag. Adik heboh sekali mulai dari mobil truck yang mengantar datang. Adik bermain pasir bersama kakak, yang di buat pelosotan, sambil naik mobil-mobilannya, sepeda, di cetak-cetak. Tapi adik paling seneng yang cetak-cetak dan bentuk-bentuk, memasukkan ke wadah dan sebagiainya, asyik banget deh pokoknya, apalagi di samping gundukan pasir ada kran,, sudah sempurna bagi adik sampai tidak mau berhenti. Dan menangis ketika krannya saya tutup sambungan alirannya jadi meskipun sudah di buka tidak mengalir airnya. Melihat mama matiin, adik bilang:

“Cii angann,,,ke bak mah….”
“Maah encii angann , bak emah” .
(Mama cuci tangan, kena tanah, sembari menunjukkan bajunya yang memang sudah penuh dengan pasir)

 Sepanjang pagi mainan di situ tidak mau di ganggu gugat, begitupun sore harinya di ulangi lagi padahal sudah di mandiin sama mama, dan entah hari ini adik mandi berapa kali gegara ada gundukan pasir.
#learner, #comunication, #ideation,#fitrahbelajar,

------
Sore harinya ketika mama mengajar TPA di SD dekat rumah, dan selepas TPA ada latihan rebana untuk anak-anak TPA tersebut. Adik senang melihat mbak-mbak dan masa-mas latihan. Sebenarnya adik lebih tertarik dengan alat musiknya sih, Adik ingin sekali ikut terlibat, terbukti ketika ada tamborin dan apa ya namanya yang ga di pakai, dan kebetulan ada stik drum nganggur langsung deh adik ambil dan memainkannya, membuat iwuh kakak-kakak yang latihan, karena jadi saingan suara. Dan ketika alat tersebut di ambil sama kakak mau di pakai latihan adik nglihatin mulu. Adik tidak protes karena adik tahu itu bukan miliknyaDan ketika perjalanan pulang, berseberangan dengan nenek-nenek yang adik belum mengenalnya adik mau  menyapanya. Mbah,, begitu kata adik. #Idetion, #avctivator, #learner, #WOO, #fitrah social, #fitrahbelajar.

Sisi unik Anak:  ideation, learner, activator WOO,communication
Fitrah yang ditumbuhkan: fitrah belajar, fitrah sosial


#Post25
#90DaysForDiaryAnanda
#PekaAkanUnikAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#Portofolio(AiRyosiHafidzUtomo)
#2y
#Pacitan30September2015
#PortofolioBakat
#BahasaBakat
#PortofolioPerkembangan
#BahasaTumbuhKembang
#FitrahBasedEducation(FBE)
#BelajarBersamaAlam


















































Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10