90DaysForDiaryAnandaRyosi(D-29)

Nama Anak: Ai Ryosi Hafidz Utomo (2 tahun)
Pacitan, 16 Oktober 2017
Fasilitator dan Dokumentasi: Mama
Tempat Kegiatan; Rumah
Judul Kegiatan: Story Telling dengan Wayang Binatang



Pagi hari tadi adik bermain peran dengan menggunakan wayang-wayang dari pin karakter binatang si DUBI nya Mizan. Dan di kasih tangkai dengan menggunakan  sedotan plastik.  Adik senang sekali dan antusias mendengarkan cerita mama, dan dia ikut-ikutan bercerita dengan wayang pin karakter tersebut.

Ketika Uti pulang dari pasar adik langsung menunjukkan wayang pin karakter tersebut kepada Uti.
 “:Tii,,,,ociii unyaa…iaa-iaaa…(Oci punya ikan).” sambil menunjukkan wayang ikan kepada Uti. #comunication, #ideation, #learner, #activator, #fitrahsosial, #motorikhalus, #berfikirlogis, #bahasa (mampu memahami dan mengungkapkan bahasa)

Begitu juga ketika malam hari adik mengajak bermain wayang binatang tersebut, tapi tidak seantusias pagi harinya karena wayangnya di naikkan ke mobil trucknya dan di angkut, dan juga di tancapkan ke lubang dari tiap ujung keranjang mainannya.
#ideation, #learner, #motorikkasar

Permainan ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa , meningkatkan imajinasi dan kreasi dan meningkatkan kemampuan bermain peran si Adik.
--------------
Tadi pagi selepas bermain wayang binatang adik mama ajak ke puskesmas, adik  menangis histeris tidak mau, sampai mau di pakaikan baju saja adik tidak mau, dan minta gendong terus, sampai puskesmas adik tidak mau turun, nempel mama terus kaya perangko karena adik masih ingat karena beberapa waktu lalu pernah di imunisasi di tempat itu. Di tempat pendaftaranadik sudah berontak tidak mau dan ngajakin pulang baru mau diem setelah di kasih leaflet ada gambar-gambarnya sama petugas pendaftaran. Tapi rezekinya adik, ga jadi imunisasi lagi karena kemarin sudah ikut MR jadi sudah tidak perlu imunisasi lagi.   #command, #comunication
----------------

Selepas magrib tadi, melihat mama tilawah adik ikut-ikutan ambil iqro’,#imitating dan di baca,, tapi bacanya:

‘A,… A,,,ABC…ABC….” Adik belum paham mana huruf hijaiyah mana huruf latin, karena adik memang belum mama ajarin tentang huruf, adik Cuma mendengar ketika mama TPA dan ketika mama belajar dengan kakak.

Di tunjukin ke mama,…ABC-ABC..maksud adik biar mama memperhatikan dia, adik seneng kalau di perhatikan,
di bawa ke Uti “ABC-ABC” lagi,,hehe. Begitu juga ketika Uti dan Kakong Kulon datang juga di kasihtahu sam Adik., Adik senang sekali ketika Kakong dan Uti datang, saking senangnya sampai teriak-teriak, lari-lari, lompat-lompat, minta gendong dan nempel terus sama Kakong dan Uti, baru mau ikut mama setelah mengantuk dan mau bubu.
#significance, #Positivy, #fitrahsosial, #fitrahbelajar, #fitrahkeimaan, #nilai agama dan moral, #bahasa(mampu memahami dan mengungkapkan bahasa), #sosial-emosianal(perilakuprososial).


Sisi unik Anak:  ideation, learner, activator, communication,command, imitating, significance, positivy
Fitrah yang ditumbuhkan: fitrah belajar, fitrah sosial dan fitrah keimanan
Perkembangan: motorik halus, motorik kasar, bahasa(mampu memahami dan mengungkapkan bahasa), dan sosial-emosional(perilaku prososial).


#Post29
#90DaysForDiaryAnanda
#PekaAkanUnikAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#Portofolio(AiRyosiHafidzUtomo)
#2y
#Pacitan30September2015
#PortofolioBakat
#BahasaBakat
#PortofolioPerkembangan
#BahasaTumbuhKembang
#FitrahBasedEducation(FBE)
#BelajarBersamaAlam
#BelajarDiRumah
#BelajarSamaMama































Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10