90DaysForDiaryAnandaSakura_(D-70)

Nama anak:Sakura Maizuna Nadia Aqilah (4y1m)
Pacitan, 26 November 2017
Dokumentasi dan Fasilitator: Mama
Tempat Kegiatan: Pacitan Indah
Judul Kegiatan: Mengeksplore Alam


Hari ini kitaa mengeksplore keindahan alam Pacitan. Kita pergi ke Pacitan Indah. Pacitan Indah ini spot yang bagus untuk foto-foto dan juga bisa melihat view Pacitan dari ketinggihan. Selama perjalanan ke Pacitan Indah ini melewati jalan yang di kelilingi pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan.Jadi meskipun jauh sekitar 15 km dari rumah dengan naik motor tapi tidak terasa karena udaranya sejuk dan jalanan kebetulan juga sepi. Kakak senang sekali dan selama perjalanan terus menyanyi dan berceloteh. Kakak juga menanyakan ini dan itu apa saja yang di temui di jalanan.
 Sesampai di lokasi kakak senang sekali, kakak langsung mainan ayunan, jungkat-jungkit, plorotan, naik ke rumah pohon. Naik ke rumah pohon ini yang membuat mama was-was karena tinggi, dan anak tangganya jarang-jarang. Tapi Kak Uwa berani naik dan  sampai atas, begitu turunnya Kak Uwa juga berani meskipun masih di bantu Tante Eda, karena mama tidak mengizinkan kakak turun sendirian, bawahnya banyak batu dan batang pohon,,, ngerii mama lihatnya. Begitu juga ketika kakak kekeuh naik ke rumah pohon yang kedua mama sudah was-was sekali. Tapi Alhamdulillah kakak tidak apa-apa. Dan ketika ayunan dengan batang pohon di sisi tebing kakak juga berani naik, mama saja mau naik sembari takut-takut. Dan ketika mama kebingungan mau turun kakak berusaha membantu mama dengan menarik tali pengamannya dan menahannya. #activator, #emphaty, #learner, #fitrahkeimanan, #fitrahbelajar, #fitrahjasmani
Setelah bermain kurang lebih 2 jam di Pantai Indah kita lanjut ke Taman Pertanian yang letaknya tidak begitu jauh dari situ. Kakak minta di belikan benih buah strawberry, karena memang kakak sudah dari beberapa waktu yang lalu pengen menanam strawberry tapi belum ada yang tumbuh ketika mama membelikan biji makanya ketika tadi kak Uwa bisa melihat strawberry dan bisa memetik buahnya kakak langsung minta di belikan benihnya. Tapi sebelum memetik buah strawberry tersebut kakak berani izin dulu sama petugasnya, setelah di izinkan kakak laangsung memetik buah strawberry. Tidak lupa mama selama perjalanan tadi juga mengenalkan bahwa keindahan ala ini semua yang menciptakan Allah.
Sebenarnya yang menjadi AHA moment bagi mama ketika membersamai Kakak hari ini adalah kakak yang selalu iri melihat anak yang pergi bersama ayah dan ibunya. Kakak selalu bilang nanti kalau papa sudah pulang nanti pergi sama papa ya mah, rasanya ngenes banget, begitu saya telfon papanya untuk menyampaikan hal itu ternyata papa di sana juga lagi mikirin Kak Uwa ketika melihat banyak anak-anak kecil pakai kimono, kakak mesti minta di belikan kalau lihat anak-anak kecil pakai kimono, kata papa. Memang ya hati yang saling mencintai itu saling terpaut, Karena papa adalah cinta pertamanya Kak Uwa.
#learner, #activator, #fitrahjasmani, #fitrahbelajar, #fitrahsosial, #fitrahkeimanan, #motorik kasar

Sisi Unik: belief,emphaty, learner, activator
Fitrah yang ditumbuhkan:, fitrahbelajar, fitrahsosial, fitrahjasmani, fitrahbelajar
Perkembangan: motorikkasar,
Kecerdasan majemuk:


#Post70
#90DaysForDiaryAnanda
#PekaAkanUnikAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PortofolioSakuraMaizunaNadiaAqilah
#4y1m
#Pacitan01Oktober2013
#PortofolioBakat
#BahasaBakat
#PortofolioTumbuhKembang
#BahasaPerkembangan
#FBE
#BelajarDiRumah
#BelajarBarengMama
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10