Think Creative -1

Febi Hidriyanti
Pacitan, 02 November 2017


Stik Ekspresi
Hari ini adalah hari pertama tantangan di level 9 Kelas Bunda Sayang IIP.  Di Tantangan Think Creative  Menjadi Emak Yang Kreatif Karena Anak Sudah terlalu Kreatif.. noted,,!!
Dari kemarin bingung mau buat apa dan apa. Sudah bermunculan di kepala mau membuat ini dan itu. Tapi ternyata niat memaksakan diri untuk actionnya ini lebih penting bagi saya dari pada ide. Karena memaksakan waktu ini yang masih belum bisa. Apalah arti sebuah ide tanpa pembuktian.,,
Alhasil hari ini hanya membuat stik ekspresi untuk mengenalkan ekspresi bagi si kecil, bagaimana ekspresi nangis, senang, sedih, tertawa dan lain-lain serta mengenalkan mana stik yang laki-laki dan perempuan.  Di samping itu saya ingin membuat wayang ekspresi untuk si kecil tapi belum sempet. Sebenarnya ini bukan ide saya karena itu sudah ada di RUmah Main Anak dan saya hanya menirunya dan sedikit  modifikasi saja.
>>>
Pasaran
Siang tadi mengajak anak bermain dengan alam sembari bernostalgia dengan masa lalu saya, yang suka pasaran,,,(bermain peran jual-beli), bagi generasi 80an mesti paham ini. Bermain pasaran dengan membuat sate dari pelepah pisang, gagang ubi, dan jambu air dimana ketiga tanaman itu ada di halaman. Kemudian membuat kalung dari batang daun singkong. Kenapa mama mengajak bermain seperti ini karena anak-anak sedang kejar-kejaran dan saya khawatir kalau si kecil tertabrak sama kakak-kakaknya karenaadik belum bisa berhati-hati.

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10