Think Creative-3

Alhamdulillah enaknya tinggal di pesisir pantai itu kl mau beli ikan harganya masih murah dan masih fresh...
Seperti hari ini, ketika kakak beradik lagi kompakan GTM, sebenarnya kalau GTM sudah dari kemarin-kemarin semenjak habis sakit. Emaknya langsung mikir menu apa ya yang kira-kira ga di tolak lagii sama ni bocah...
Akhirnya setelah urusan domestik selesai langsung cap cuss ke pasar. Di pasar sambil tolah-toleh dan ketemulah dg si kepiting kesukaan kakak. 2 ekor cm 5000..beratnya mungkin ada 3 ons lebih ga di timbang soalnya. Langsung deh mama beli, dan untuk si adik beli daging merah. Biasanya adik sukanya ikan tapi entah kenapa seminggu terakhir di masakin ikan adik selalu menolak.
Setelah belanjaan cukup langsung pulang belum sempet nurunin belanjaan lihat mama bawa kepiting, kakak langsung minta di masakin kepiting....mama langsung masak cepat, mengingat sebentar  lagi adalah waktu bubu kak uwa. Kalau sudah mengantuk nanti tidak jadi makan.
Setelah kepiting bersih,  ingsang dsb sdh di buang. Kupas bawang putih, bawang bombai kemudian cincang, tumis, tambahkan lengkuas dan kunyit. Kepiting di  masukkan,kemudian sayuran(wortel dan buncis iris memanjang).di tambah air masak sampai matang. Non msg hnya pakai gula dan garam.
Dan jadilah sup kepiting. Setelah kakak tau kalau supnya sudah jadi, kaka langsung cuci tangan dan makan supnya.,tapi baru beberapa suap langsung minta di suapin mama katanya sudah ngantuk. Okelah mama suapin yang penting di makan.dan alhamdulillah 1 porsi nasi yang mama ambilin habis dan sup kepitingnya habis 1 kepiting lebih. Alhamdulillah tidak sia-sia hasil mama masak cepet. Mama jaman now memang kudu kreatif dan cekatan. Masih harus banyak belajar.
#Tantangngan10hari
#Level9.3
#ThinkCreative
#KelasBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10