Think Creative- 5


Seharian ini kakak dan adik inginnya nonton tivi dan lihat karton di youtube. Jatah main habis gadgetnya di kembalikan, tapi nanti selang beberapa waktu diminta lagi kalau bosen lihat tivi, di bacakan cerita tidak mau. Kalau mainan di luar panas dan langsung mianan pasir lagi..dan tidak diizinani 'ukan tidak boleh mainan pasir tapi pasirnya kotor takut kl ada pup kucing karena sering ada kucing kalau malam !, jadi serem kan??
Kalau sudah beginii emaknya yang harus mikir bagaimana cara mengalihkan perhatian mereka. Akhirnya membuat eksperimen sederhana yaitu meniupkan balon dengan botol, dimana botol tersebut sudah di isi air cuka dan balonnya di isi soda kue. Sehingga ketika balon dijainkan di mulut botol dan soda kue tunpah keair cuka akan bereaksi sehingga balon menggelembung. Kakak kaget awalnya melihat balonnya bisa menggelembung tapi kemudian senang minta di ulang lagi. Tapi berhubung air cukanya sudah habis dan ditambah dan mengulangngi dengan menambahkan soda kue sudah tidak bisa menggelembung lagi.
Eksperimen kedua dengan menggunakan kain flanel di bentuk es krim. Permainan ini di peruntukkan untuk adik sebagai belajar warna dan belajar memasukkan dan mengeluarkan stik es krim. Adik lumayan senang bermain ini.
#Tantangan10hari
#Level9.5
#ThinkCreative
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10