Level 12.2. Keluarga Multimedia

MENGENAL GOOGLE CLASSROOM


Begitu banyak kemudahan cara belajar zaman sekarang. Kita bisa belajar apa saja dan dengan siapa saja dengan menggunakan internet. Kita bisa mendapatkan teman, mentor dan komunitas yang se-value dengan internet. Semuanya sudah serba online jadi kita juga harus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada jika kita ingin tetap mengupgrape kemampuan kita. Begitu juga dengan Komunitas Ibu Profesional ini sebagian besar kegiatannya berupa online dibandingkan dengan yang offline. Karena perbedaan wilayah dan waktu sehingga online menjadi solusi yang tepat.

Seperti saat ini untuk begabung di salah satu bagian Grup Ibu Profesional IIP juga harus menguasai Google Classroom sebagai Virtual Class nya. caranya bergabung di Google Classroom (GC) sangat mudah. Kita cukup menginstall di PC kita atau dengan menggunakan Plasystore pada Android. Setelah itu kita join grup (class). Caranya bisa bergabung dalam Kelas yang di inginkan kita harus mendapatkan kode kelas terlebih dahulu. Kode Kelas yang benar,jika kamu masukkan terdaftar di Google Classroom, maka kamu berhasil masuk bergabung ke kelas tersebut tapi sebaliknya jika salah, maka kamu tidak bisa bergabung. Cara mendapatkan kode kelas ini dari si pembuat atau pemilik kelas. Karena pemilik kelas mempunyai akses untuk melihat, membuat, dan mengganti Kode Kelas kapanpun.

Sedangkan jika kita ingin membuat kelas GC setelah login ke GC lalu pilih tanda (+) di menu atas dan pilih Buat Kelas. Akan muncul layar yang menanyakan persetujuan pemakaian, kemudian klik lanjutkan ke tKhap berikutnya dengan mengisi formulir pembukaan kelas. Kemudian isi nama kelas, bagian dan subyek kemudian klik Buat. Dan tunggu beberapa saat maka GC akan menyiapkan kelas untuk Anda.

Belajar dengan menggunakan GC ini lebih mudah karena bisa di lakukan kapanpun dan dimanapun selama ada internet. Dan ketika ada penugasan pun juga mudah kita tinggal entry di Menu Your Work, kemudian Attacttment tugas yang akan kita kumpulkan, ketik Turn In dan Done. Jika kita telat dalam mengumpulkan tugas maka juga akan langsung terlihat dengan keterangan Done Late!!. jadi dengan menggunakan GC ini cukup mudah terutama bagi saya yang masih gagap teknologi dan harus banyak belajar. 

#Hari Kedua
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10