NHW 11.Matrikulasi Koordinator Tambahan

MANAGE YOUR TEAM


Berdasarkan dari hasil diskusi dengan kelompok kemarin, saya di tempatkan Sebagai Penanggungjawab Rumbel Boga di bawah kewenangan Manager Offline.
Kalau bagi saya, saya menyukai posisi ini sangat karena sesuai dengan pasion saya yaitu masak memasak dan kebetulan juga pernah belajar gizi. Jadi saya bisa sekalian belajar dan mengingat-ngingat yang pernah saya pelajari sekaligus berbagi dengan sesama. Karena sharing is caring.

Ketika saya menjadi penanggungjawab di Rumbel Boga saya meluncurkan beberapa program kerja diantaranya:
1.Pengenalan tentang dasar-dasar kuliner mulai dari perencanaan, pembelanjaan, penyimpanan, pengolahan dan penyajian yang benar.
2.Menyusun menu keluarga sederhana.
3. Membuat MP ASI balita
4.Baking cake dan cookies class.

Adapun penjabaran dari setiap program kerja yaitu:
1.Pengenalan tentang dasar-dasar kuliner mulai dari perencanaan, pembelanjaan, penyimpanan, pengolahandan penyajian.
Program kerja ini bisa di lakukan dengan diskusi dan praktek bareng antar member bagaimana mengeksekusi bahan mentah menkadi sebuah masakan
Bagaimana cara pengolahannya yang benar dan penyimpanan yang benar untuk mempertahankan nilai gizinya. Sehingaa makanan tidak hanya sekedar lezat tapi juga sehat dan bernilai gizi tinggi.

2. Menyusun Menu Keluarga Sederhana.
Kenapa menyusun menu itu penting karena dengan adanya penyusunan menu yang jelas kita dapat memanage anggaran belanja dan juga menghemat waktu . Disamping itu untuk mengetahui makanan kesukaan keluarga. Harapannya anggota keuarga happy dan ibu juga bahagia. Menu yang lezat dan bergizi tidak selalu yang berharga mahal.

3. Membuat MP-ASI balita.
Ini saya mengganggap penting karena member IIP banyak yang ibu muda yang memberi MP -ASI merupakan pengalaman pertamanya. Jadi dengan adanya kelas ini bisa membantu untuk membuat MP-ASI yang benar,sehat dan bergizi tinggi tanpa meninggalkan kaidah-kaidah pembuatan MP-ASI yang benar sesuai dengan tahap pertumbuhan sang buah hati.

4.Baking cake dan cookies class
Kenapa saya memilih baking cake dan cookies karena banyak resep-resep simple yang bisa di praktekkan  dan didiskusikan bersama-sama. Dan kedepannya juga bisa menjadi product IIP yang bisa di masukkan ke KIPMA.

Dalam setiap kegiatan Rumbel dipegang oleh seorang penanggungjawab yang akan mengkondisikan setiap kegaitan di lapang apa sudah berjalan sesuai dengan CoC apa belum. Dan setiap penanggungjawab kegiatan nanti langsung berkoordinasi dengan Penanggungjawab Rumbel secara keselurahan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BundaSayangLevel10

Semua Anak Adalah Bintang

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak #10